Taman Kyai Langgeng Hadirkan Wahana Baru Berupa Jembatan Kaca

Pengelola objek wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang menambah wahana baru yaitu jembatan kaca di atas Sungai Progo yang dinamai Jurang Koco Gunung Mujil untuk mendorong peningkatkan kunjungan wisatawan.

Pengelola objek wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang menambah wahana baru yaitu jembatan kaca di atas Sungai Progo yang dinamai Jurang Koco Gunung Mujil untuk mendorong peningkatkan kunjungan wisatawan.

"Pengunjung dapat dengan leluasa menikmati sensasi naik di atas jembatan ini kapan saja dan dapat foto-foto dengan latar belakangan pemandangan alam dari Kampung Gemulung dan Gunung Sumbing yang indah," kata Dirut Perusahaan Daerah Objek Wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Edy Susanto.

Pembukaan wahana baru ini merupakan inovasi dari pengelola tempat wisata yang menjadi unggulan dari Kota Magelang untuk memanjakan para wisatawan.

Taman Kyai Langgeng Hadirkan Wahana Baru Berupa Jembatan Kaca.jpg, Oct 2019

Wahana ini dibangun di atas bibir jurang diatas Sungai Progro yang masuk area Taman Kyai Langgeng. Tinggi jembatan ini sekitar 30 meter dari atas sungai. Dari jembatan yang dibuat dengan kaca tebal dan transparan ini, para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan aliran sungai yang menjadi batas wilayah antara Kota Magelang dengan Kabupaten Magelang.

Jika cuaca cukup cerah, para pengunjung bahkan dapat menikmati pemandangan dari Gunung Sumbing.

Dirinya mengatakan bahwa jembatan kaca ini menggunakan bahan yang diimpor dari China dan teknisi untuk pemasangan juga dilakukan oleh ahli yang berasal dari China juga. Jembatan kaca ini bahkan dilengkapi dengan efek diginal berupa suara dan visual yang menjadikan jembatan ini seolah-olah retak ketika diinjak.

Wisatawan Taman Kyai Langgeng yang ingin menikmati sensasi dari jembatan kaca ini hanya perlu membayar Rp 20 ribu per orang. Mereka yang ingin mencoba jembatan ini harus menggunakan alas kaki khusus yang telah disediakan oleh pengelola.

Dirinya mengingatkan bahwa pengunjung yang ingin mencoba jembatan ini harus bebas dari sakit jantung dan fobia akan ketinggian.

Pada tahun ini, pengelola telah menambah beberapa wahan wisata baru seperti Kiddi Town yaitu area bermain untuk anak-anak dan UFO Car.

Beberapa Wahana yang sudah ada sebelumnya antara lain adalah Sinema 6 Dimensi, Bianglala, Bom-Bom Car, Sepur Mini, Becak Air, Becak Mini, Kereta Air dan Komidi Putar.

Selain berbagai wahana, area Taman Kyai Langgeng juga memiliki kekayaan flora yang langka seperti mentaok, apel bludru, lerak, keben, sawo ijo dan mojo.