Situ Di Kaki Gunung Cimerai Ini Menghadirkan Wahana Sky Ride

Situ Cipanten merupakan salah satu situ yang berada di kaki Gunung Ciremai yang berada di Majalengka. Situ ini terus dikunjungi oleh para wisatawan dan traveller.

Situ Cipanten merupakan salah satu situ yang berada di kaki Gunung Ciremai yang berada di Majalengka. Situ ini terus dikunjungi oleh para wisatawan dan traveller.

Banyak pengunjung yang penasaran dengan Situ Cipanten karena situ ini terus dipercantik dengan penambahan fasilitas dan wahana hingga menjaga keasrian lingkungan.

Selain itu, dalam waktu dekat, situ yang berlokasi di Desa Gunungkuning, Kecamatan Sindang, Majalengka ini menambah wahana yang cukup ekstrem. Wahana yang dimaksud adalah Sky Bike atau sepeda gantung.

Situ Di Kaki Gunung Cimerai Ini Menghadirkan Wahana Sky Ride.jpg, Sep 2019

Ketua Karang Karuna Maung Jaya, Yosep Hendrawan menjelaskan bahwa tahun 2019 ini, Situ Cipanten mendapatkan bantuan dari dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah pusat.

Wahana Sky Bike ini mendapatkan alokasi dana desa tahap kedua.

"Saat ini sedang dalam tahap pemasangan lintasan tali baja untuk dapat digunakan dua unit sepeda gantung," kata Yosep.

Yosep menyampaikan bahwa wahana ini kemungkinan akan mulai dapat digunakan oleh para pengunjung pada pekan depan. Oleh karena itu, wahana Sky Bike akan dilakukan uji coba sebelum dapat digunakan oleh pengunjung.

"Minggu depan paling lambat sudah dapat difungsikan. Semoga dengan adanya wahana baru ini semakin banyak pengunjung," katanya.

Sementara itu, wahana wisata yang sudah ada di Situ Cipanten adalah sepeda air dan outbond.

Harga masuk ke Situ Cipanten ini juga terbilang murah yaitu hanya Rp 5 ribu untuk roda dua dan Rp 10 ribu untuk roda empat.